Berbagi Ramadan

 

.

.

.

.

 

 

 

 

Mendengar Ramadan akan tiba menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kita tentunya. Kebahagiaan pun terus beriringan dalam menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan.

Walaupun ada banyak bulan dalam satu tahun namun Ramadan menjadi bulan yang sangat istimewa. Disinilah segala bentuk kebaikan akan dilipat gandakan, pengembangan diri dalam menjaga hawa nafsu akan dilatih dan menahan diri dari lapar dan haus menjadi sebuah pembelajaran.

Banyak hal yang bisa dilakukan  dibulan yang penuh dengan keberkahan ini salah satunya adalah berbagi kebaikan. Ramadan memang menjadi moment yang pas dan spesial untuk berbagi kebaikan terlebih lagi dengan keluarga dan orang terdekat kita.

 

Sebenarnya sih untuk berbagi kebaikan tidak perlu kita menunggu di bulan suci Ramadan, kita bisa melakukanya dibulan lain selain Ramadan. Bahkan kita harus selalu senantiasa berbagi dimanapun dan dalam kondisi apapun, semua tidak bergantung tempat dan keadaan jika kita ingin berbagi, yang penting ikhlas.

Namun tetap saja momen Ramadan menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam berbagi kebaikan sebagai bentuk ibadah dalam mengharapkan ridho dari Sang Pencipta. Oleh karenanya semua yang kita lakukan tentu memiliki tujuan yang mulia dan selalu teriring keberkahan didalamnya.

Berbagi kebaikanpun bisa kita lakukan dengan orang terdekat kita semisal keluarga, anak-anak yatim, maupun dengan orang yang kita sayangi.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Moment Berbagi Kebersamaan

Berbagi itu tidak serta merta harus dengan harta, namun kita juga bisa berbagi dengan tenaga, pikiran, ilmu yang bermanfaat dan benda yang kita miliki.

Berbagi kebaikan juga dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Apalagi jika kita memiliki keluarga, memang bulan suci Ramadan menjadi moment yang sangat membahagiakan bagi setiap keluarga.

Kita tidak penah tahu kapan terakhir kita kumpul bersama keluarga, sahabat bahkan teman jauh sekali pun. Dan dibulan inilah moment kebersamaan itu datang.

Ayah kita yang disibukkan setiap harinya dengan pekerjaan kantornya, Ibu kita yang disibukan dengan berbagai aktifitas rumahnya, adik dan kakak kita yang setiap harinya selalu menyibukakan diri dengan belajar dan mengejar prestasinya. Hingga pada akhirnya Ramadanlah bulan yang seolah-olah menyatukan kita kembali.

Kita kembali berkumpul dalam satu meja makan, menunggu dengungan Azan berkumandang dan sama-sama melangkahkan kaki ke masjid untuk melaukan sholat tarawih bersama-sama.

Semua aktifitas yang dulunya tidak pernah kita lalukan bersama, kini semua berubah dibulan yang penuh berkah ini. Kita dapat berkumpul sedemikian rupa dengan hati bahagia.

Belum lagi teman seperjuangan kita dulu yang senantiasa menyempatkan waktunya untuk dapat saling bersua walau hanya setahun sekali, sahabat karib kita yang selalu ada waktu untuk membantu kita juga tidak pernah melepaskan moment yang sangat bahagia walau hanya saat berbuka puasa bersama-sama.

Ramadan menjadi momen yang sangat indah dan tak terlupakan bagi kami keluarga, sahabat dan teman seperjuangan kita yang sama-sama membutuhkan waktu kebersamaan setiap saat.

Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim & Duafa

Ramadan kali ini membuatku tersadarkan akan kehadiran mereka, Anak yatim yang diiringi senyuman manis dan bahagia. Saya tergabung dalam kegiatan BEM kampus yang selama bulan Ramadan melakukan banyak kegiatan dan agenda keagamaan.

Saya sangat bersyukur sekali dapat bergabung dalam organisasi ini yang memang saya tidak pernah temukan selama saya sekolah dulu. Bertemu dengan orang-orang yang hatinya terpaut dengan kepedulian sosial, memikirkan kesejahteraan masyarakat luas dan turut berkontribusi dalam berbagai kegiatan kemanuasiaan.

Hal yang paling berkesan adalah ketika saya bergabung dalam kegiatan “Semarak Ramadan Santunan Anak Yatim dan Duafa” diadakan di sebuah masjid yang terhimpit oleh rumah-rumah warga.

Begitu banyak cerita dan renungan ketika saya melihat betapa bahagianya mereka yang masih kecil namun sudah tidak memiliki seorang ayah. Bahkan mungkin diantara mereka tidak memiliki kedua-duanya, sangat berbeda sekali dengan kehidupan saya yang masih memiliki Orang Tua yang lengkap.

Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat indah untuk berbagi kebahagiaan bersama, membuat mereka tertawa, menjadikan mereka bagian dari keluarga kita. Kasih sayanglah yang mereka saat ini harapkan, pelukan orangtua yang selama ini mereka nantikan dan belaian kasih sayang orangtualah yang selama ini mereka inginkan.

Mengajari arti pentingnya orangtua bagi kita yang selama ini telah kita sia-siakan bahkan melupakanya dengan kesibukan kita setiap harinya.

Sungguh pemandangan yang membuat hati saya tersayat mengingat pengorbanan orangtua kita selama ini. Saya tanpa tersadar telah meneteskan air mata penyesalan yang selama ini belum bisa menghargai pengorbanan mereka.

Hingga saatnya saya berjanji untuk tidak mengecewakan mereka dengan prilaku dan sikap saya yang acuh selama ini, akan senantiasa menghubungi melalui telephon dan menanyakan kabar walau kita jauh dan jarang berjumpa.

Itulah arti pentingnya berbagi bersama mereka anak-anak yang membutuhkan kita dan kitapun juga membutuhkan mereka sebagai alarm untuk kita.

Berbagi Keberkahan dengan Sang Ayah

” Tradisi membelikan ayah Baju Koko di Ramadan kali ini ”

Ayah merupakan salah satunya orang yang terbelakangkan soal menghias diri dengan pakaian yang baru saat menjelang Ramadan usai. Ya walaupun profesi Ayah adalah seorang penjahit pakaian, bukan berarti semua pakaian yang dibuat Ayah adalah sisa-sisa bahan bekas yang lantas dijadikan pakaian lagi.
Ayah memang orangnya tidak ingin ribet namun juga tidak ingin tampil biasa saja. Menjelang lebaran ditahun-tahun lalu Ayah saya selalu mengenakan pakaian yang itu-itu saja, maklum kami anak-anaknya tak pernah memperhatikan Ayah kami yang memang sorang penjahit.
Dalam benak saya berkata ” Ayah kan seorang penjahit pasti bisalah membuat pakaian untuk dirinya sendiri, bahan baku sudah ada, mesin jahit juga sudah lengkap, tenaga juga ahli, kurang apalagi coba”, begitulah kiranya yang ada didalam pikiran saya.

Tidak hanya saya, kakak dan adik saya pun berfikir sedemikian rupa, sama-sama berfikir bahwa Ayah kami tentu bisa membuat pakaian untuk dirinya sendiri dan sesuai dengan keinginannya.
Namun semua yang ada dibenak kami telah berubah dengan penampilan Ayah kami yang tidak berubah dari tahun sebelumnya. Baju kemeja yang dipakai ditahun lalu ternyata beliau gunakan juga saat lebaran saat ini.
Bukan beliau tidak mampu membuat baju sendiri tapi karena waktu yang telah Ayah dedikasikan untuk orang-orang diluar sana yang membutuhkan dan ingin mengenakan baju baru buatan Ayah.
Dari situlah kami sadar bahwa seseorang tidak perlu bangga dengan pakaian yang dikenakan namun akan lebih bahagia ketika orang merasa kita bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita.

Berbagi Baju Koko untuk Sang Ayah

Ide Berbagi pun Muncul

Ayah saya memang seorang penjahit namun Beliau menjahit bukanlah untuk dirinya sendiri tapi untuk orang lain, oleh karena itulah kita sebagai anaknya yang memang memiliki harapan ingin melihat ayah selalu memakai pakaian yang selayaknya mencetuskan sebuah ide yaitu “Berbagi Pakaian Koko untuk Sang Ayah”

Berbagi Koko untuk Sang Ayah

Jadi kami anak-anak dari Ayah kami berencarna untuk setiap tahunnya akan bergantian membagi pakaian koko untuk Ayah kami agar dapat mengenakan pakaian baru di hari lebaran tiba. Harapanya sih karena Ayah suka berbagi dengan orang lain, apa salahnya jika anak-anaknya juga bisa berbagi dengan sang Ayah.

Giliran saya Berbagi untuk Sang Ayah

Ditahun ini giliran saya berbagi pakaian koko untuk Ayah saya, walaupun harganya tidak begitu mahal namun setidaknya Ayah dapat mengenakan pakaian lebaran yang selayaknya. Giliran saya saatnya mencari pakaian yang pas untuk dikenakan sang Ayah. Beribu toko online yang ada pilihan Baju Koko yang tepat adalah jatuh kepada Elevenia. Kenapa Elevenia ! ini dia alasanya!.

Marketplace yang bikin Hepi

 Disini Tempatnya !

Kenapa di Elevenia ?

Siapa sih yang gak mau hemat dan untung saat bertransaksi, tentunya setiap orang menginginkan belanja hemat, untung berlimpahkan!.

Bertransaksi di elevenia berarti kita dapat menikmati sistem belanja dengan platform open marketplace. Solusi pembayaran yang disediakan adalah Escrow System, yang menjamin transaksi berjalan aman.

Jadi kita tidak perlu kuatir barang yang kita pesan akan hilang atau tidak sampai ke kita, dengan adanya system ini tentu pihak dari elevenia akan bertanggung jawab penuh dengan barang yang kita pesan hingga sampai ketangan kita.

Itulah mengapa saya lebih suka belanja online di elevenia.co.id yang merupakan marketplace terpercaya di Indonesia.

Adaapa aja sih di Elevenia ?

Sekarang udah saatnya move on dari hidup yang serba ribet dan gak memberikan kenyamanan hidup, nikmati berbagai layanan dari elevenia agar hidupmu semakin berarti bagi orang-orang terdekat kalian.

Di elevenia sekarang sudah ada fitur baru untuk pembelian mokado dan isi pulsa, jadi gak perlu keluar rumah panas-panasan dan capek-capek jalan. Kalian tinggal dowload fiturnya di

        

dan temukan cara hepi kalian untuk berbagi dengan sahabat dan orang yang kalian cintai. Dapatkan berbagai penawaran seperti gratis ongkir, voucher diskon, dan cicilan 0% disetiap transaksimu. Dijamin Paling Murah!…

Keunggulan yang didapat Bersama Elevenia ?

Jika kita berbelanja di toko online tentunya kita harus tahu dulu nih seperti apa sih kelebihan dari marketplace tersebut. Bicara soal keunggulan tentunya hal itu akan berdampak positif bagi kita sebagai costumer, ya kan. Terlebih lagi berbagai program promo selalu menghiasi daftar harga, tentu akan memberikan keunggulan tersendiri. Nah, kalo keunggulan dari marketplace elevenia sudah tidak dihiraukan lagi deh keberadaanya, elevenia saat ini memang sudah terpercaya sekali manfaatnya. Banyak keunggulan belanja di elevenia, Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keunggulan yang saya dapatkan bersama elevenia:

1. Proses belanja gak ribet alias simple

2. Barangnya banyak sehingga kita bisa memilih barang yaqng sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Transaksinya aman dan terpercaya, gak perlu kuatir barang tidak sampai. Barang akan kita terima sesuai dengan yang kita pesan.

4. Banyak diskon dan promosinya, jadi kita bisa belanja dengan hemat dan tepat.

5. Pengiriman barangnya bisa gratis jadi tambah lebih hemat lagi deh!.

6. Keunggulan lainya bisa kalian lihat di infographic berikut ini!.

Bagaimana Cara melakukan Transaksi di Elevenia ?

1. Daftar & Login

Daftarkan diri kalian terlebih dahulu sebelum membeli produk di elevenia. Kalian bisa masuk ke elevenia melalui link ini www.elevenia.com kemudian klik “daftar sekarang” atau kalian bisa login dengan akun sosial media seperti facebook atau line. Pastikan isi informasi sesuai dengan data diri kalian secara lengkap dan juga benar ya.

2. Cari Produk

Langkah selanjutnya yaitu dengan mencari produk yang kalian inginkan, contohnya saja diriku yang ingin membeli produk baju koko untuk Ayah saya. Maka akan tampil berbagai produk seperti gambar diatas. Kalian bisa bandingkan produk satu dengan produk lainya, tentunya dengan diskon yang gede-gedean apa lagi menjelang lebaran tiba seperti sekarang ini. Pastikan juga produk yang kalian pilih memiliki rating yang bagus.

3. Klik “Beli Sekarang”

Jika sudah ketemu produk yang kalian suka, silahkan kalian review terlebih dahulu mulai dari harganya, stok barang yang masih tersedia, deskripsi produk dan juga jangan lupa lihat beberapa ulasan atau tanggapan orang lain ketika membeli produk yang sama dengan yang kita beli. Intinya kita harus lebih teliti dalam menentukan barang yang ingin kita akan beli, selagi kita membaca dan memahami info terkait produk sudah dipastikan produknya tidak akan megecewakan kita. Jangan lupa untuk klik “Beli Sekarang” jika kalian benar-benar ingin membeli produk tersebut.

4. Verifikasi Pembayaran

Dan langkah yang terakhir adalah lakukan verifikasi pembayaran. Biasanya kalian akan diminta isi nama penerima, alamat tujuan, nomor telephone, email dan kode promosi jika diperlukan. Klik tombol “Bayar Sekarang”  untuk memastikan bahwa barang yang kamu pesan siap untuk dikirim. Jangan lupa juga untuk konfirmasi pembayarannya ya, agar proses pengiriman segera diproses.

Begitu mudahnya kan berbelanja di elevenia, ngak rugi dan gak bakalan bikin kantong kering. Prosesnya yang simpel dan mudah membuat saya makin ketagihan belanja di elevenia, apalagi kalo banyak diskonya yang super-super diskon. Pokoknya makin asyik belanja di elevenia, makin buat kita semangat untuk berbagi.

Kesimpulan Belanja di Elevenia ?

Dengan berbelanja di elevenia kita serba dimudahkan dengan berbagai kemudahan yang ada, sehingga kita tidak begitu sulit untuk mendapatkan barang-barang yang kita inginkan. Berbelanja saat Ramadan tiba juga telah memberikan arti penting bagi kita agar tetap bersinergi dalam kebaikan dengan cara berbagi. Berbagi kebaikan kepada semua orang dengan super diskon Ramadan dan berbagi kepada saudara kerabat atau sahabat kita dengan berbagai kemudahan mendapatkan barang untuk orang yang kita cintai di elevenia.

Ayo Berbagi dengan Belanja Hepi !

Yuk Follow Social Media Elevenia untuk dapatkan informasi diskon lainnya !

               

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.