Vitamin [3B] di Bulan Ramadan

yang Membawa Keberkahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

Ramadan memang salah satu bulan dalam Islam yang memang memiliki ke Istemewahan tersendiri bagi kami kaum muslimin dan diri saya tentunya. Terbayang begitu gemetarnya hati ini ketika mendengar Ramadan akan tiba, bukan karena takut tidak bisa makan disiang bolong, ngejailin temen seperjuangan atau minum es kelapa muda dipinggir danau sunter, tapi lebih takut kalo diri ini belum bisa menjadi hamba yang takut kepada Rabbnya.

Ramadan kali ini memberikan kesan yang sungguh berbeda bagi saya dari pada Ramadan di tahun sebelumnya. Ada sesuatu yang entahlah saya sendiripun tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, yang jelas Ramadan kali ini telah membuat saya banyak berubah, bukan berubah menjadi Power Ranger, melainkan berubah menjadi diri yang lebih memaknai hidup.

Ramadan memang bulan yang penuh dengan keberkahan, tempat orang bergembira karena bisa makan kolak lagi dan aneka gorengan dua ribuan. Bukan hanya itu, yang terpenting bagi saya adalah saya mulai paham dengan arti Hijrah yang sebenarnya.

Hijrah yang berarti pindahmoveon, telah mengawali Ramadhan ditahun ini dengan berbagai sentuhan yang membuat seorang faqir seperti saya menjadi manusia yang selalu bersimpuh, bermuhasabah, memohon ampuanan kepada Sang Khaliq dan senantiasa berintropeksi diri.

Hijrah ini tidak datang dengan sendirinya, namun melalui banyak proses dan teguran dari Sang Pencipta. Melalui Vitamin 3B yang mengiringi dibulan Ramadan ini menjadi obat bagi saya untuk berubah menjadi hamba yang lebih baik.

Vitamin 3B

Vitamin kebaikan yang dirumuskan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk hasil yang nyata baiknya layaknya matematika kehidupan.

BerSama

Kumpul Bersama keluarga dan sahabat dalam jamuan buka puasa dan sahur.

BerBagi

Berbagi kebahagiaan dengan Anak-anak Yatim yang dicintai oleh Allah SWT.

BerTambah

Bertambahnya Iman dan Taqwa kita kepada Sang Khaliq Allah SWT.

Sungguh Ramadan adalah tempat yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri kita yang penuh dengan kehinaan, kerusakan dan kesalahan, agar senantiasa mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT.

BerSAMA

Bersama orang-orang yang kita cintai dalam nuansa dibulan yang penuh Berkah

Ramadan tahun ini memang sangat berarti bagi diri saya,

” Karena apa ? “

Karena saya tersadarkan dengan salah satu dari vitamin 3B yang membuat saya begitu bahagia. Vitamin ini saya sebut dengan nama vitamin “BERSAMA”. Banyak hal yang saya pelajari dari kehidupan saya sebelumnya. Kehidupan saya yang begitu sepi dan sendiri.

Saya bekerja sebagai freelancer, pekerjaan asyik menyenangkan bagi saya. setiap harinya bekerja melalui komputer dan internet. Pekerjaan yang mudah namun butuh konsentrasi tinggi yaitu sebagai designer graphic. Bekerja layaknya bos sekaligus karyawan bagi diri saya, bekerja sendirian dan selalu sendirian.

Jika dipikir kehidupan ini isinya hanya saya dan saya seorang. Keluarga yang saya milikipun selalu demikian, pulang kerumah malam hari dan berangkat bekerja pagi hari, sepatah teguran untuk menyapa dan kemudian berlalu.

Namun tidak dengan Ramadan kali ini. Menjelang Ramadan tiba semua bergegas untuk menyambutnya. Orangtua saya, abang dan juga sahabat berkumpul untuk menyambut Ramadan dengan bersama-sama. Semua dilakukan bersama saat Ramadan tiba.

Ada sesuatu yang berubah dalam hati saya, suatu kebahagiaan yang tidak saya dapatkan sebelumnya dan itu adalah BerSAMA.

BerSama di Moment Ramadan

\

Buka Puasa dan Sahur Bareng Keluarga

\

Sholat Tarawih Bareng Temen Rumah

\

Kajian Ramadan Bareng Orang Sholeh

\

Iktikaf Ramadan Bareng Sahabat

BerBAGI

Saling Berbagi Kebahagiaan Bersama Mereka Saudara Kita

Beruntungnya saya ketika mendapatkan kepercayaan menjadi bagian dari BEM Kampus. Kampus saya memang tidak begitu terkenal, tapi saya cukup bangga, karena di kampus inilah saya betul-betul mengenal arti berbagi yang sesungguhnya.

Walaupun terbilang sangat baru dikampus ini, tapi saya melihat semangat kawan-kawan mahasiswa sangatlah membuat saya tersipu malu. Saya yang hanya memikirkan perut sendiri, acuh terhadap kondisi masyarakat dilingkungan sekitar dan tak paham arti berbagi kini tersadarkan dengan berbagai aktifitas kampus.

Acara yang menjadi agenda Ramadan kali ini adalah Santunan Anak Yatim dan Duafa. Dan disinilah saya merasakan keberadaan mereka. Anak Yatim yang tidak memiliki seorang Ayah tersenyum dan tertawa bahagia. Mengharapkan kasih sayang dan dekapan seorang yang mereka sayangi.

Sungguh ini meluluhkan hati saya untuk bisa memahami arti BerBAGI bersama mereka milik kita.

BerTAMBAH

Bertambahnya Iman dan Taqwa kita kepada Sang Pencipta.

Sebagai penutup saya akan mengutip kata-kata yang pernah disampaikan oleh guru saya yaitu “Sebagai manusia yang mengharapkan keridhoan Allah SWT, tetaplah menjadi manusia yang bertambah. Bertambah Ilmumu, bertambah Imanmu dan bertambah Taqwamu kepada Allah SWT”.

Kata “BerTambah” ini menjadi kata pengingat saya bahwa sebagai manusia kita harus sesantiasa bertambah, dalam arti lain selalu bertambah syukur kita kepada Sang Pencipta, bertambah amalan ibadah kita dan bertambah ilmu pengetahuan kita.

Semoga diary Ramadan ini mampu mengingatkan kita kembali untuk terus mengingat tujuan hidup kita yang sebenarnya. Agar kita senantiasa BerTAMBAH kebaikan untuk bekal kita melakukan perjalanan diakhirat kelak.

Sebelum perjalanan ke akhirat ada baiknya kita melakukan perjalanan Ibadah Umroh dulu agar semakin bertambah amal dan ibadah kita. Ingat untuk Daftar Umroh dengan Biaya Umroh terjangkau percayakan saja kepada Abutours & Travelsalah satu agen Travel Umroh yang aman dan terpercaya dalam melayani Haji Umroh.

Semoga saja di tahun depan kita bisa Umroh Ramadan dan melakukan ibadah Puasa di tanah suci dengan biaya Umroh Murah terjangkau dan selalu mendapatkan keridhoan Allah SWT di Berkah Ramadan tahun depan #LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah dan #SemuaBisaUmroh.

Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Tulisan ini sedang diikutsertakan dalam Blog Contest Ramadhan Bersama Abutours & Travel

Let's Share to Your Friend !

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.