Mark Elliot Zuckerberg

MENGINSPIRASI DUNIA

Mark Elliot Zuckerberg
Lahir di White Plains,14 Mei 1984
Pendiri Facebook

BERANI AMBIL KEPUTUSAN

Mark Elliot Zuckerberg

Tokoh IT yang Menginspirasi

Mark Elliot Zuckerberg lahir di White Plains New York, 14 Mei 1984.

Zuckerberg lahir dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York.

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Elliot Zuckerberg, seorang tokoh Informasi Teknologi (IT) yang telah menginspirasi kawula muda dibelahan dunia. Di usianya yang masih terbilang sangat muda, ia berhasil mendirikan perusahaan raksasa yang tidak kalah dengan perusahaan teknologi terbesar didunia saat ini.

Pendiri situs yang saat ini banyak digandrungi remaja hingga dewasa menjadi perhatian yang tidak lepas dari keseharian mereka. Bisa dibilang ini adalah sebuah keberhasilan yang membawa dampak luar biasa ke seluruh dunia.

Situs pertemanan ini menjadi sebuah ladang komunitas yang sangat menguntungkan jika kita mampu memanfaatkan dengan baik, kita sebut saja namanya Facebook. Ceritanya yang menginspirasi tentu tidak terlepas dari hasil buah karyanya yang sangat diminati berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga pengusaha.

Saya jadi teringat dengan kutipan singkat dari seorang Tokoh Nasional yaitu Bapak Proklamasi kita,

“Beri aku Seribu Orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku Sepuluh Anak muda niscaya akan ku guncangkan dunia.” – Ir. Soekarno

Lagi-lagi benar yang dikatakan oleh bapak Ir. Soekarno, untuk menguncangkan dunia yang begitu luasnya hanya dibutuhkan anak muda yang tentu memiliki karya dan innovasi.

Begitu juga dengan Zuckerberg pendiri facebook yang berhasil mengguncangkan dunia dengan karyanya diusianya yang terbilang masih muda. Ini menjadi inspirasi bagi kita sebagi anak muda untuk terus berusaha, berkarya untuk dapat menginspirasi dunia.

Mark Elliot Zuckerberg pernah di ancam Drop Out (DO) oleh Pihak Kampus.

Ketika kuliah, ia pernah diancam D.O oleh pihak Universitas Harvard karena dinilai melanggar privasi sejumlah mahasiswa lainnya. Ia menciptakan suatu website yang bernama FaceMash dimana nilai seorang mahasiswa atau mahasiswi dinilai dengan pilihan Hot atau Tidak.

Tentu saja kreatif, namun harus dibalut dengan cara yang baik dan sikap yang bijak. Idenya yang berbeda dari yang lainnya menjadikan pemuda ini hampir dikeluarkan oleh pihak kampusnya. Zuckerberg menciptakan website bernama FaceMash untuk menilai seorang mahasiswa atau mahasiswi dengan pilihan yang kurang tepat.

Sangat tidak wajar memang, tapi tidak hanya itu, Mark dan temannya mendobrak sistem keamanan kampus lalu meng-copy file-file foto mahasiswa, tentu ini perbuatan yang tidak dibenarkan. Untung saja dari pihak kampus memaafkannya dengan catatan situs tersebut harus ditutup. Berawal dari situlah Zuckerberg berinisiatif untuk mengembangkan sistem jejaring tersebut yang saat ini lebih kita kenal dengan nama Facebook.

Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita, bahwa berkarya itu penting, namun attitude itu jauh lebih penting. Mungkin sebagian dari kita akan berhenti ketika karya kita mendapatkan hambatan, tapi lihatlah Mark yang tetap berinnovasi untuk memunculkan karya yang baru dan lebih baik lagi.

Zuckerberg dan kawan-kawannya dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

Karena keasyikan untuk mengembangkan proyek Facebook, Zuckerberg lupa akan kuliahnya. Zuckerberg dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit antara memilih pendidikannya atau bisnis proyek yang sedang dia kembangkan.

Setiap manusia tentu pernah dihadapkan oleh pilihan sulit, pilihan yang membuat kita bingung untuk memilihnya. Disinilah kita belajar mengenal arti kedewasaan, mengambil keputusan untuk sesuatu yang terbaik untuk kehidupan kita.

Keberaniannya mengambil keputusan untuk meneruskan proyek Facebook dibandingkan dengan pendidikannya merupakan langkah yang perlu diacungi jempol. Tidak semua orang mungkin sependapat dengan keputusannya tersebut. Tapi lihatlah hasilnya, semua orang dengan bangganya dan takjub menggunakan aplikasi yang dibuat atas jeripayahnya tersebut.

Semua memang tergantung atas usaha yang kita lakukan terlebih lagi dalam mengambil segala keputusan. Keputusan untuk menjadi lebih baik, keputusan untuk mengambil langkah serius, dan keputusan yang membawa kita untuk terus berkarya.

Sedikit berkaca dari masa lalu saya, tiga tahun yang lalu saya sangat antusias untuk mempelajari dunia design, ilmu website dan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh salah satu komunitas kampus. 

Tidak lebih dari seminggu saya berlatih, saya dihadapkan dua pilihan untuk lembur pekerjaan atau mengikuti agenda tersebut sampai selesai, tentu saya lebih memilih lembur padahal dunia teknologi itulah yang saya butuhkan. Alhasil sampai sekarang saya hanya bisa berkecimpung didunia design, selebihnya tidak tahu apa-apa.

Andai dulu saya berani mengambil keputusan untuk menguasai informasi teknologi, tentu saat ini saya telah menjadi orang yang ahli dibidang informasi dan teknologi. Tentu ini menyadarkan saya untuk mengambil keputusan yang sepantasnya kita butuhkan.

Zuckerberg dkk menolak perusahaan besar untuk membeli Facebook.

Dalam wawancaranya pada tahun 2007, Zuckerberg menjelaskan alasannya: “Ini bukan soal uang. Bagi saya dan rekan saya, hal yang paling penting adalah bahwa kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang.”

Zuckerberg pindah ke Palo Alto, California, bersama Moskovitz dan beberapa teman. Mereka menyewa sebuah rumah kecil yang berfungsi sebagai kantor. Hingga pada akhirnya Zuckerberg bertemu dengan investor perusahaan dan membangun kantor di pertengahan tahun 2004. Mereka berencana untuk kembali ke Harvard tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap di California.

Mereka telah menolak tawaran oleh perusahaan besar yang akan membeli Facebook. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2007, Zuckerberg menjelaskan bahaw alasannya bukanlah soal uang. Bagi mereka hal yang paling penting adalah bahwa mereka menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang.

Perusahaan media yang dimiliki oleh konglomerat bukan ide menarik bagi Zuckerberg. Dia mengungkapkan kembali tujuan-tujuannya yaitu “Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka.” 

Lagi-lagi keputusannya dalam mewujudkan misinya berhasil membuat kita tersadarkan dengan langkah tepat mereka. Keputusan yang tepat untuk tidak menjual facebook kepada konglomerat.

Andai saja facebook telah terjual begitu saja, pasti sepak terjangnya tidak seperti saat ini yang telah berhasil membuatnya semakin besar sesuai dengan tujuannya. Harapan untuk mewujudkan misi mereka telah sampai kepada titik keputusan yang tepat.

Sekarang tinggal langkah kita dalam mengambil keputusan untuk terus bergerak maju atau diam ditempat, mempelajari sesuatu yang baru atau terbuai dengan zona nyaman kita, selalu berinnovasi atau tertinggal dan berkarya atau mati.

Pelajaran penting bagi kita adalah mampu mentukan pilihan yang tepat dalam memutuskan sesuatunya dengan baik dan benar.

Berawal dari website Mark Zuckerberg telah berhasil dikenal dunia. Saatnya harapan kalian yang memiliki keinginan untuk mengikuti jejaknya di dunia teknologi dan informatika haruslah menggebu-gebu dalam mewujudkanya. Ambil langkah penting untuk memilih sahabat yang tepat, yang mengerti duniamu.

Solusi tepatnya adalah Dumet School, dunianya anak Informasi Teknologi yang akan membantu mewujudkan harapan kalian untuk bisa menguasai berbagai kebutuhan teknologi seperti Web Programming, digital marketing dan design grafis.

Temukan berbagai kemudahan dalam mempelajari berbagai aspek teknologi informasi termasuk belajar website sampai bisa, dengan para pakar yang ahli dibidangnya. Tentunya Dumet School menjadi solusinya, Lembaga kursus terpercaya dalam mendampingi ribuan orang yang ingin belajar website.

Belajar website pun tidak sesusah yang kalian bayangkan, semua akan dengan mudah dipelajari, karena di Dumet School kalian akan diberikan langsung materinya dan sekaligus praktik. Kalian akan dengan mudah mahir dalam bidang pembuatan website.

Alasan Kamu Memilih…

DUMET SHCOOL ?

}

Jadwal Fleksibel

Bebas memilih jadwal kursus sesuakamu.

Semi Private

Satu muridpun belajar di kelas tetap dimulai.

Sampai Bisa

Bebas memilih jam kursus, pokoknya piliah jadwal sesuakamu.

Gratis Konsultasi

Setelah luluspun akan disupport seumur hidup.

Kalian tidak perlu kuatir dengan jadwal pekerjaan atau kuliahmu, karena di Dumet School kalian bebas memilih waktu kursus sesuai dengan waktu luangmu. Dikelas hanya ada kamu sendirian, tentu tidak akan menghalangi niatmu untuk menuntut ilmu disini, kelas akan tetap dimulai. Tentu yang lebih menguntungkan lagi kalian akan bisa ditangani dengan orang yang telah berpengalaman sampai bisa dan jika diperlukan konsultasi, kalian akan mendapatkannya secara gratis. So, ambil langkah pentingmu untuk belajar di Dumet School sekarang juga.

Setelah Daftar Apa sih yang Kalian Dapatkan dari…

DUMET SHCOOL ?

Sertifikat Web Master

Sertifikat Web Master dengan No. DIKNAS

Support Seumur Hidup

Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya

Mengulang Kelas

Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya

8 Kelas Pembelajaran

HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP), dan PHP Framework *

Akses Belajar

Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai BISA dan memiliki hasil karya

Akses ke iLab

Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun)

Harga Kurus Web Master di…

DUMET SHCOOL ?

Berminat Daftar di…

DUMET SHCOOL ?

Kelapa Gading

Rukan Artha Gading Niaga Blok i – 23, Jalan Boulevard Artha Gading
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
(Belakang Mall Artha Gading)
Telp: (021) 4585-0387

Grogol

Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23
Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470
(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)
Telp: (021) 2941-1188

Tebet

Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam
(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)
Jakarta Selatan 12870
Telp: (021) 2298-3886

Srengseng

Ruko Permata Regensi Blok B – 18, Jalan Haji Kelik
Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630
(Depan Hutan Kota Srengseng)
Telp: (021) 5890-8355

Depok

Ruko Jalan Kartini Raya No. 53
Pancoran Mas, Depok 16436
(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)
Telp: (021) 7720-7657

SMS / WhatsApp / Email

Kelapa Gading: 0851-0055-5666
Grogol: 0819-7555-666
Tebet: 0812-1999-9155
Srengseng: 0812-9933-3913
Depok: 0812-9393-3210
infodumetschool.com

MAU COBA, GRATIS !

Daftarkan dirimu untuk Kursus Web Master, Web Programming, Design Graphic & Digital Marketing Secara Gratis!

Kursus IT Terpercaya, ya Dumet School !

Facebook

Instagram

Youtube

Twitter

Info Detail Follow Social Media

Sumber Referensi : http://www.dumetschool.com/, https://ws-sigma.com/