“Pergi kemana kita minggu ini?” 

Tanya si Rosi sahabat saya yang suka ngompor-ngomporin untuk travelling diakhir pekan. Maklum dia ini pekerja keras, setiap hari selalu dihadapkan dengan berbagai deadline kerja dan tugas kuliah yang juga numpuk. Alhasil dia butuh hiburan untuk meluruskan kaki sejenak.

Ternyata pertanyaan singkat itu tak membuat saya berlalu begitu saja. Tak kuasa merekam jejak, akhirnya saya tergelitik juga untuk membuka smartphone, padahal tugas sudah berderet didepan mata. Akhirnya mau tidak mau, browsing juga tempat wisata yang belum pernah dikunjungi.

Merasa tidak menemukan jawaban tempat yang cocok untuk dikunjungi, beralihlah ke media lainnya alias kepoin instagram para traveller, gak cukup puas dengan informasi yang ada lanjut baca blognya traveller blogger, hingga pada akhirnya sama seperti biasa waktu menunjukkan hampir tengah malam dan tugaspun belum selesai.

“Dhi Jadi gak?”

Belum sempat saya menjawab pertanyaan misterius kemarin, muncullah pertanyaan baru. Beginilah rasanya punya teman yang mau enaknya saja.

Sebenarnya sih tidak sulit untuk menentukan tempat libuaran karena kita tahu, saat ini banyak tempat wisata bertebaran dimana-mana. Hal yang membuat kita harus berfikir dua kali yaitu menentukan tempat liburan yang pas dan tepat untuk dikunjungi.

Belajar dari pengalaman!

Sudah beberapa tempat yang saya kunjungi merekam pengalaman pahit. Mungkin kalian pernah kehilangan moment terbaik untuk mengabadikan photo kalian, menuju curug dengan seribu langkah sampai ditempat airnya kering, perjalanan panjang hingga tersesat keplosok hutan, ketinggalan pesawat dan yang paling tragis adalah hampir nyebur ke laut (iya.. iyalah kita kan sedang mainan banana boat… hehehe)

 

5 Jurus Jitu Travelling, Anti Nyesel

Tidak inginkan merasakan pahitnya perjalanan saat travelling. Yah walaupun sebagian dari kalian mungkin pernah merasakan pengalaman yang serupa seperti saya. Nah, disinilah gunanya kita berteman akrab, membangun relasi untuk saling berbagi pengalaman.

Kali ini saya akan berbagi tips jitu travelling anti nyesel yang selama ini sudah saya praktekkan dan terbukti perjalanan saya menjadi lebih baik dan menyenangkan lebih dari sekedar perjalanan biasa. berikut 5 tips Jitunya:

1. Visit Map ( Peta Kunjungan )

Hal yang pertama kali saya lakukan saat akan berpergian atau travelling adalah membuat peta kunjungan. Kenapa Visit Map itu penting?, karena dengan visit map kita akan memaksimalkan perjalanan ketika berada dalam perjalanan kita disuatu tempat tertentu.

Pernah saya melakukan perjalanan di daerah Jogja tepatnya di kulon progo, disana saya mengunjungi objek wisata kalibiru. Tempat ini memang paling hits di kalangan traveller, saya pun akhirnya turut mengunjunginya, memang indah luar biasa.

Selepas dari perjalanan indah itu, beberapa minggu kemudian temen saya merekomendasikan tempat wisata yang tidak kalah hits-nya dari Kalibiru yaitu Kedung Pedut, air terjun yang memiliki tiga kombinasi warna berubah-ubah disetiap harinya dan ternyata lokasinya tidak begitu jauh dari Kalibiru, masih didaerah yang sama. Nyeselnya bukan main bro, kenapa sewaktu disana tidak mampir ke lokasi tersebut? pertanyaan dalam hati yang terus terngiang-ngiang.

Seandainya waktu itu saya membuat visit map tentu perjalanan saya ke daerah yang sama dapat dimaksimalkan untuk mengunjungi lokasi wisata lainnya. Nasib nasib…

2. Budget Planing ( Perencanaan Anggaran )

Pentingnya sebelum melakukan travelling yaitu jangan pernah lupa mengelola anggaran perjalanan. Kenapa hal ini penting?, karena untuk mengkondisikan agar keuangan yang kita miliki tidak over budget alias untuk pengeluaran sia-sia, kecuali Anda adalah anak konglomerat.

Hitung dengan detail apa saja yang kalian butuhkan saat berpergian, mulai dari reservasi tiket pesawat, biaya makan dilokasi tujuan hingga biaya penginapan. Jangan sampai uangmu tidak cukup atau salah membeli barang-barang yang sekiranya tidak begitu penting.

Saatnya atur uangmu dan lakukan perjalanan dengan tenang tanpa harus kuatir dengan budget yang telah kalian perhitungkan sebelumnya. Ini merupakan cara paling aman untuk menghemat uang kalian.

Persiapkan Liburanmu!

Persiapkan Liburanmu!

3. Reservation Ticket ( Pemesanan Tiket )

Bagi kalian yang suka berkelana dengan tiket murah tentu ini menjadi amunisi untuk mewujudkan perjalananmu. Hal ini juga menjadi salah satu yang mesti kita perhitungkan untuk sebuah perjalanan yang memakan jarak jauh.

Pentingnya memesan tiket pesawat disini tidak hanya persoalan tiket murah saja, yang terpenting adalah jadwal keberangkatan dan kembali yang sudah disesuaikan dengan waktu liburan kita. Jangan sampai kita memesan tiket dari jauh-jauh hari, namun setelah mendekati waktu keberangkatan kita masih disibukan dengan kesibukan di kantor.

So, bagi kalian perhitungkan baik-baik sebelum memesan tiket, mulai dari harga pesawatnya, waktu keberangkatan, tiket pulang dari wisata dan promo tiket yang sedang berlaku.

4. Travel Gear ( Perlengkapan Perjalanan )

Selanjutnya yang harus dipersiapkan yaitu perlengkapan perjalanan. Tentu kita membutuhkan perlengkapan untuk kebutuhan kita selama perjalanan tersebut. Nah, biasanya saya membagi perlengkapan ini menjadi tiga bagian yaitu perlengkapan pribadi, pendukung dan grup.

Perlengkapan pribadi yaitu peralatan yang kita gunakan untuk kebutuhan pribadi kita seperti ransel, pakaian, obat pribadi dan lainnya. Kalo untuk perlengkapan pendukung tentu peralatan yang mendukung aktifitas kita seperti kamera, tripod, jas hujan dan lainnya. Sedangkan perlengkapan grup tentu yang sifatnya semua orang bisa menggunaannya seperti tenda dan kebutuhan logistik lainnya.

Tentu semuanya memang harus lebih dipersiapkan untuk menunjang selalu perjalanan kita. Jangan pernah menyepelekan hal kecil seperti lampu senter, obat- obatan dan daftar nomor petugas penting.

5. Mental & Physical ( Mental dan Fisik )

Inilah persiapan yang lebih penting agar perjalananmu berkesan dan tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi padamu, yaitu persiapkan mental dan fisik. Mental dan fisik harus kuat dan tangguh bro, karena ini akan berperan penting saat kalian berada langsung dilapangan. Latihlah mental dan fisikmu sebelum melakukan perjalanan jarak jauh atau perjalanan yang membutuhkan tenaga ekstra seperti mendaki gunung.

Latihlah fisik kalian dengan berlari setiap hari, berenang atau fitnes, ini akan membantu kalian untuk melatih kondisi fisik agar lebih kuat. Jangan lupa untuk melatih mental kalian dalam menghadapi situasi abnormal seperti berlatihlah untuk tidak takut dengan ketinggian, menghadapi orang lain yang tidak dikenal dan mempelajari serta memahami kondisi dimana kalian berada.

Nah, itulah kelima tips jitu agar perjalanan kalian tetap berkesan dan berbeda dari biasanya. Namun terkadang terlalu sulit jika kita mempersiapkan semuanya sendirian. Apalagi jika kita harus mengurus mencari lokasi wisata yang tepat, persiapan tiket pesawat, mencari informasi rental mobil, mencari penginapan dan lain sebagainya. Jangan kuatir karena semua yang kita butuhkan ada di Jadipergi.com, solusi mudah agar kita jadi pergi.

Liburan Kapanpun Jadi Mudah, Kemanapun Makin Jadi

Mau kemana kita liburan kali ini?

Jawabannya ada di jadipergi.com

Liburan kali ini sudah tidak perlu ribet lagi tinggal pilih dengan sentuhan jari, dijamin kita bakalan jadi pergi. Tentu persiapan-persiapan yang membutuhkan waktu lama akan dipangkas dengan berbagai sajian informasi menarik dan pelayanannya yang lengkap hanya di jadipergi.com.

Paket Wisata Murah juga tersedia disini, tentu berbagai kemudahan dalam menentukan tujuan wisata akan kita dapatkan informasinya secara lengkap di Jadipergi.com. Liburan bareng sahabat kapanpun dan dimanapun sudah pasti jadi bersama Jadipergi.com.

Jadipergi.com merupakan website yang fokus dalam menyediakan jasa pada bisnis travel meliputi Paket Wisata, Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Reservasi Hotel, Tiket Kereta Bandara (Railink) dan Travel & Bus.

Semua pelayanan “Traveling” terlengkap ada disini untuk kebutuhan perjalanan kalian dalam satu layanan yang terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap dan mudah.

JadiPergi.com dikelola oleh PT Bimasakti Multi Sinergi yang juga mempunyai berbagai macam bisnis di bidang travel, e-commerce, dan layanan transaksi elektronik.

Inilah beberapa alasan kenapa Jadipergi.com sangat recomended sekali untuk kalian para penjelajah paket wisata online terlengkap.

Apasih Kelebihan dari…

Jadipergi.com

CASHBACK Tiap Transaksi

Asiknya beli di JADIPERGI.com, setiap transaksi apapun Anda mendapatkan cashback langsung.

Beragam Produk Travel

Selain paket wisata, JadiPergi.com juga menyediakan akomodasi dan ticketing yang dapat melengkapi perjalanan liburan Anda.

Hemat Biaya

Anda tidak perlu datang ke tour & travel agent. Cukup akses website atau aplikasi mobile JadiPergi.com kapanpun, dimanapun.

Tim Support 24Jam

Kepuasan Anda adalah fokus utama kami. Tim Support kami siap melayani Anda setiap hari melalui livechat, email & call center.

Paket Wisata Apasih di…

Jadipergi.com

4 Langkah Mudah Pilih Paket Wisata di…

Jadipergi.com

Pilih Paket Wisata dan Tujuan Wisata

Telusuri Paket Wisata, Gunakan fitur Filter

Cek Detail Wisata dan Detail Itenerary

Pilih Tanggal dan Lakukan Pemesanan

Liburan makin tenang deh dengan Jadipergi.com, semua layanan travel semakin mudah kalian nikmati hanya dalam satu genggaman. Pilih tempat liburan yang menarik tinggal cari di jadipergi.com, mau cari penginapan hotel ada juga di jadipergi.com, mau pesan tiket pesawat dan kereta api tinggal cari di jadipergi.com, butuh bus travel untuk keperluan rombongan sudah pasti di jadipergi.com.

Pokoknya reservasi tiket dan hotel yang mudah hanya di jadipergi.comSelagi ada jadipergi.com semua serba mudah tanpa pusing tanpa ribet untuk melakukan pemesanan baik itu tiket transportasi ataupun hotel. Liburanmu akan 100% jadi dan ngak bakalan ditunda-tunda cuma gara-gara belum pesan tiket pesawat atau kereta api, yang lebih membantu lagi yaitu adanya pemesanan tiket Railink kereta menuju bandara, tentu kita tidak perlu lagi  bersusah payah atau bermacet-macet ria saat akan terbang untuk berlibur.

Tunggu apalagi! sekarang saatnya pilih paket wisata yang kalian inginkan di jadipergi.com, tentukan jadwal keberangkatan, jangan lupa cek destinasi wisatanya kalau mau yang lebih jelas kegiatanya kalian bisa lihat pada detail itenerarynya, langkah terakhir kalian tinggal lakukan pemesanan, begitu mudah begitu simple dan aman terpercaya.

Liburan kapanpun dan kemanapun solusi mudahnya hanya satu yaitu jadipergi.com. Aplikasi untuk segala kebutuhan travel hanya dalam satu genggaman. Ayo download segera aplikasinya!

Download Aplikasinya

Follow Social Media Daily Blogger Pro untuk dapatkan informasi selengkapnya!

Liburan Makin Jadi ya Bersama Jadipergi.com

Let's Share to Your Friend !