Langit Biru

Aksi Nyata Generasi Millenial Untuk Masa Depan

Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja, hingga akhirnya kita menjadi teman yang saling support satu sama lain. Seperti langit, begitulah judul bukunya yang mengingatkan saya kepada sesosok sahabat sekaligus panutan saya, Harun Tsaqif.

Dia adalah seorang penulis yang memiliki harapan untuk seperti langit, membawa kedamaian bagi orang yang membacanya, menyejukkan hati dan mententramkan jiwa. Isi bukunya seolah memberikan makna bahwa langit adalah sebuah harapan bagi setiap manusia untuk menjadi lebih baik.

Begitu pula dengan Generasi Langit BiruΒ trobosan terbaru yang digadang-gadang oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai harapan baru untuk menciptakan generasi millenial yang peduli dengan lingkungan, peduli dengan bumi dan peduli dengan masa depan yang lebih cerah seperti langit biru.

Langit Biru adalah sebuah harapan. Harapan agar Bumi kita tetap Hijau dan Langit kita tetap Biru.

Kehidupan serasa tidak mungkin jika tanpa asap dan polusi. Ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu tidak terlepas dari sumber daya alam sebagai motor penggerak adanya teknologi transportasi.

Bahan bakar yang merupakan sumber energi bagi kendaraan, tentu menjadi salah satu solusi agar kendaraan tersebut mampu bergerak dan mempermudah akses kita dalam mencapai tempat tujuan.

Namun tidak sedikit dampak yang diakibatkan karena adanya asap kendaraan seperti mengganggu sistem pernapasan, polusi udara, pencemaran lingkungan dan global warming.

GLOBAL
WARMING

Aksi Nyata Pertamina

PT. Pertamina (Persero) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan minyak dan gas bumi tentu tidak tinggal diam dalam menghadapi permasalahan ini.  Perbaikan terus menerus dilakukan guna mewujudkan harapan untuk meningkatan kualitas BBM yang lebih ramah lingkungan sehingga kualitas udara lebih terjaga, lebih sehat dan langitpun tetap biru.

Aksi nyata Pertamina dalam mengembangkan BBM yang ramah lingkungan ini dikemas dalam proyek strategis yang diusung dengan nama Proyek Langit Biru Cilacap (PBLC). Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan bakar dari Premium dengan RON 88 (RON : Research Octane Number) menuju Pertamax dengan RON 92.

Lokasi Unit Pengolahan Kilang Pertamina
Sumber: www.pertamina.com

Kenapa Langit Biru? karena langit biru memiliki makna masa depan yang cerah, optimis dan penuh dengan harapan-harapan baru. Tentunya kita semua berharap dengan adanya peningkatan kualitas bahan bakar, tentu harapan kita agar langit tetap biru dapat terwujud. Namun semua itu tidaklah ada artinya jika tanpa kepedulian kita. Saatnya kita turut andil menjadi Generasi Langit Biru, yaitu generasi millenial yang lebih mementingkan kualitas hidup untuk masa depan yang lebih baik.

Aksi Nyata Generasi Millenial

Sebagai generasi millenial kita harus mengambil langkah yang tepat agar bumi kita tetap hijau dan langitpun tetap biru. Kita harus sadar terhadap dampak apa yang akan terjadi ketika kita tidak peduli lagi dengan lingkungan. 

Saatnya kita membuktikan aksi nyata generasi millenial untuk masa depan yang lebih baik. Kita semua harus berkomitmen sebagai generasi langit biru untuk melakukan hal sederhana berikut ini demi menjaga bumi:

Ngaku Generasi Langit Biru? Lakukan Ini!

Pergunakanlah Listrik Seperlunya

Mulai dari Sekarang Hemat Penggunaan Air

Reboisasi dan Jadikan Hobi Menanam Pohon

Pakai Plastik & Kertas Sesuai Kebutuhan

Mendaur Ulang Sampah dan Jaga Kebersiahan

GENERASI LANGIT BIRU? Pakai PERTAMAX

Generasi Langit Biru? Pakai Pertamax dong!

Bilangnya generasi langit biru, malu dong kalau masih pakai Bahan Bakar Minyak (BBM) premium. Sejak saya tahu kalau menggunakan BBM pertamax itu bisa membuat mesin lebih awet, saya putuskan untuk selalu menggunakan pertamax.

Walaupun harganya yang sedikit mahal jika dibandingkan dengan premium, tentu kualitasnya tidak diragukan lagi. Mesin lebih terawat dan performanya semakin baik.

Coba kalian bayangkan! berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika kita memperbaiki mesin yang rusak, tentu akan semakin mahal bukan!, jangan karena murah kita jadi semakin boros.

Dengan menggunakan pertamax tentu kita sudah mendukung program PT Pertamina menjadi bagian dari Generasi Langit Biru yang lebih memilih kualitas hidup demi masa depan yang cerah. Ayo saatnya beralih menggunakan pertamax!

PREMIUM

PERTAMAX

Vs

Premium Memiliki RON 88

Proses pembakaran tidak lebih sempurna
dari pertamax

Sehingga proses pembakaran lebih sempurna

Pertamax Memiliki RON 92

Emisi Gas Buang Kurang Baik

Pembakaran kurang efisien sehingga berdampak
pada emisi gas buang yang lebih besar.

Emisi Gas Buang yang Baik

Pembakaran lebih efisien berdampak pada
emisi gas buang yang lebih rendah.

Kurang Ramah Lingkungan

Pembakaran yang dihasilkan akan mengandung
gas Gas Carbon Oniksida dan Niterogen Oksida lebih besar

Ramah Lingkungan

Pertamax merupakan kategori bahan bakar
yang Eco Friendly atau ramah lingkungan

Perawatan Ekstra dan Biaya Mahal

Kinerja mesin yang tidak maksimal sehingga
membuat pemborosan pada pemakaian

Perawatan Mudah dan Lebih Irit

Bebas timbal dan kerak tentu perawatan semakin
mudah dan serta lebih irit dan hemat

Kesimpulannya!

Saya yakin 100%! kalau kita menjadi generasi langit biru, tentu bumi kita akan terus berseri dan langit kita pun akan tetap biru. Intinya jangan pernah bosan untuk terus menjaga dan mengingatkan orang-orang disekitar kita untuk tetap peduli dengan lingkungan kita. Gunakan selalu pertamax sebagai aksi nyata untuk mengkampanyekan bahwa kita sebagai #genlangitbiru lebih peduli dengan kualitas hidup untuk masa depan yang lebih cerah secerah langit biru.

Sumber Referensi : http://pertamina.com, http://wikimedia.com | infographic: adhihermawan, http://freepik.com

Let's Share to Your Friend !